Jumat, 15 April 2016

NORMA DAN PRAKTIK BUDAYA DALAM KEHIDUPAN SEKSUALITAS DAN KEMAMPUAN REPRODUKSI


 
Seksualitas adalah ekspresi fisiologis dan psikologis dari perilaku seksual. Seksualitas berkaitan dengan variable biologis, psikologis, sosiologis dan spiritual dari kehidupan yang mempengaruhi kepribadian dan hubungan interpersonal. Hal ini termasuk persepsi diri, harga diri, sejarah pribadi, kepribadian, konsep cinta, keintiman dan citra tubuh.

Reproduksi adalah suatu proses biologis untuk menghasilkan sesuatu yang baru atau keturunan dari organisme yang menghasilkannya (orang tua / induk). Dalam biologi reproduksi mengacu pada fungsi dimana makhluk hidup menghasilkan keturunan untuk melanjutkan jenis mereka.

Contoh budaya dalam kehidupan seksualitas a. Biseksualitas Biseksualitas dapat diartikan seseorang yang menyukai laki-laki maupun perempuan b. Seks bebas Merupakan perilaku yang tidak terpuji, tidak sesuai dengan penerapan akhlak budi pekerti kita sebagai masyarakat yang berbudaya dan beragam.
Homoseksualitas Rasa ketertarikan atau rasa suka antar individu yang berjenis kelamin sama. Homoseksualitas dibedakan menjadi : 
Lesbianisme Bila seorang perempuan menyukai sesama jenisnya atau perempuan. 

Homoseksualitas Bila seorang laki-laki menyukai sesama jenisnya atau laki-laki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar